Jalan Lingkar Cirebon Segera Dibangun

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Ilustrasi (ISTIMEWA)

BANDUNG, WARTA-24:Jalan lingkar Cirebon direncanakan segera dibangun pada tahun 2014 ini. Kini, Dinas Bina Marga Jawa Barat tengah melakukan penelitian dan pengumpulan data untuk membangun proyek itu.

Kepala Dinas Bina Marga Jabar, M. Guntoro, mengatakan, alasan segera dibangunnya jalan lingkar Cirebon karena kepadatan jalan pantai utara (pantura) Cirebon semakin tinggi dan membuat wilayah ini rawan macet.

“Jalan lingkar Cirebon diperkirakan akan membentang sepanjang 20 kilometer.
Rencananya jalan lingkar Cirebon ini akan menghubungkan Kota Sumber-Tegalwangi-Gunung Jati,” kata Guntoro, dalam keterangan persnya, Minggu (19/1/2014).

Guntoro menjelaskan, dengan keberadaan jalan lingkar Cirebon ini akan membuka roda perekonomian dan wisata wilayah Cirebon. Apalagi Cirebon memiliki potensi wisata baik alam maupun wisata religi.

“Pengembangan wisata di Cirebon semakin terbuka. Cirebon penuh dengan destinasi wisata terutama religi dan alam. Kehadiran jalan lingkar ini bukan hanya mengurai kemacetan Kota Cirebon. Jalan tersebut membuka jalur wisata agar semakin mudah aksesnya,” ungkapnya. (fah/prlm)

Editor: Dede Suherlan

Komentar

komentar

m4s0n501